oleh

Ruas Jalan Provinsi Singaparna-Tasik Memasuki Tahap 2

TASIKMALAYA|PELITTA ONLINE-Pekerjaan paket proyek Peningkatan Jalan Provinsi ruas Singaparna-Tasikmalaya sepanjang 2,1 kilometer memasuki tahapan kedua. Menyusul dalam hitungan hari kedepan pekerjaan pelebaran bahu jalan garapan PT. Tridaya Putra Bungsu selesai.

Hal tersebut disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan dan Peningkatan Jalan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar, Son Aji, Kamis (4/11/2021).

“Tahap pertama sudah memasuki tahap penyelesaian, namun belum 100% tuntas secara keseluruhan melainkan berkisar 80 persen-nan saja. Akan tetapi tidak lama lagi, karena tersisa pekerjaan pelengkapnya saja”, ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Son Aji, pembangunan tahap dua lebih fokus terhadap kegiatan pengaspalan (hotmix). Menurutnya, pengaspalan ini akan dilaksanakan oleh PT. Tiara Mulya dengan nilai anggaran sama besarnya dengan nilai pelebaran yakni senilai Rp. 6 milyar.

“Pengerjaan pada tahap kedua merupakan lanjutan dari pengerjaan tahap pertama yaitu pengaspalan (hotmix), karena sesuai kontraknya pengerjaan pada tahap pertama sebatas pelebaran”, terangnya Son Aji.

Son Aji menjelaskan, pekerjaan di ruas Singaparna-Tasik ini memerlukan penanganan yang baik dalam pengerjaannya, mengingat intensitas kendaraan-kendaraa besar yang melintasi ruas Singaparna-Tasik sudah sangat padat.

Atas dasar itulah, tahap pertama pekerjaan pelebaran bahu jalan selain memerlukan ketelitian dalam pengerjaannya, lean concrete atau yang biasa disebut LC (lantai kerja) untuk pekerjaan rigid pavement ruas Singaparna-Tasik ini menggunakan LC 20 dengan kedamalaman tertentu.

Dengan demikian, mutu hasil pekerjaan ini bisa benar-benar berkuatilas hingga ketahapan pengasplan hotmix tidak mudah bergerak, ucapnya.

Diakhir perbincangan, Son Aji berharap, ditarget pengerjaan tahap dua ini bisa rampung pada minggu kedua bulan November ini. (TOM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed