Perbaikan Irigasi Ciwulan Cilaki Masuki Tahap Pelaksanaan

TASIKMALAYA|Pelita Online|-Perbaikan saluran irigasi melalui program Operasional Pemeliharaan (OP) tahun 2022 ini baru saja selesai pada tahapan Aanwijzing.

Proyek rutin dari Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi Jabar melalui UPTD Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Sungai Ciwulan-Cilaki tersebut saat ini memasuki tahap pelaksanaan.

Kepala seksi (Kasie) Irigasi pada UPTD PSDA Wilsung Ciwulan-Cilaki Henki Suseno, ST melalui staf bagian Irigasi Iman mengatakan, kalau jumlah kegiatan perbaikan irigasi di tahun 2022 sekarang ini terdapat di empat titik.

Menurut Iman, diantaranya Daerah Irigasi (DI) Ciramajaya, Biuk, Cipalebu dan Merjan, ujar Iman Rabu (25/5).

Lebih lanjut Iman mengatakan, secara keseluruhan perbaikan irigasi tersebut akan dikerjakan oleh Penyedia Jasa (PJ) dengan sistem dan mekanisme penunjukan langsung (Jusung). Karena, hampir rata-rata nilainya dibawah Rp. 200 juta, kata Iman.

Namun meski nilai paket proyeknya kecil, kita berharap manfaatnya dapat dirasahkan oleh masyarakat pengguna air. Karena secara teknis, pekerjaan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini erat kaitannya dengan memperlancarnya aliran air, katanya.|tommy riyaldi|

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *