oleh

Sedang Diperbaiki, plt Kasi Pemeliharaan: Terkendala Aplikasi

BANDUNG, |PELITA ONLINE|Pelaksanaan program pemeliharaan rutin jalan dan jembatan tahun 2021 pada Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat, dalam beberapa hari ini semakin menampangkan ruas-ruas jalan mulus tanpa lobang dalam wilayah kerjanya.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Seksie (kasie) plt Peliharaan UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V, H. Kustoyo, ST,

yang mengatakan. Bilamana masih adanya ditemukan lobang dalam satu ruas, itu hanya belum tertangani sesuai uratan pelaksanaannya saja.

Misalnya kemarin, adanya keluhan dari pengguna jalan terkait ruas jalan Tasik-Singaparna bts Garut. Tepatnya di daerah Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, ditemukan adanya sedikit lobang, itu pelaksanaan rutinya belum sampai sana.

Karena pelaksanaan program pemeliharaan rutin ini dilaksanakan secara berjalan. Misalnya lagi, di ruas Tasik-Singaparna bts Garut ini, rutin pelaksanan pemeliharaan dimulai dari wilayah Kota Tasik terlebih dahulu, terang Kustoyo, Selasa (9/11/2021) di kantor.

Tetapi tidak seperti itu juga, karena kita memiliki
Unit Reaksi Cepat (URC) dalam penanganan. Hanya saja dalam minggu ini ada sedikit kendala terkait singkronisasi aplikasi antara sipd dan sirup sehingga butuh waktu satu minggu untuk dapat terkoneksi secara normal.

Hari ini, sepengetahuannya pihak Satuan Pelayanan Pengelolaan Jalan dan Jembatan (SPPJJ) sudah melaksanakan penutupan lobang jalan, termasuk dititik yang dikeluhkan oleh pengguna jalan tersebut.

Meski secara urutan belum sampai ketitik tersebut, namun demi pelayanan terhadap masyarakat, pihak SPPJJ yang menangani ruas menjadikan dititik yang dikeluhkan oleh pengguna jalan tersebut sebagai skala prioritas, bersama team URC-nya, papar Kustoyo. (TOM)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed