oleh

Santri P3SB Banyak dari Luar Daerah

BANDUNG BARAT, PelitaOnline – Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB) di Jalan Raya Pasar Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB), masih menjadi salah satu pontren yang difavoritkan masyarakat. Para santrinya, tidak hanya berasal dari daerah setempat saja namun banyak diantaranya berasal dari luar Jawa Barat.

“Ada yang dari Bekasi, Jakarta bahkan dari Bengkulu dan Lampung juga ada yang menimba ilmu di sini,” ujar Ketua Yayasan P3SB Ary Gumanti didampingi Wakil Tarbiyah Rinrin Noorfaidah, usai pelantikan Personel P3SB di Pontren P3SB Cililin, Senin (15/7/2019).

Hingga kini, P3SB memiliki 1.000 lebih santri dengan jenjang pendidikan mulai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). Tidak menutup kemungkinan ke depannya kata Ary, yayasan tersebut mengembangkan pendidikan untuk setingkat Perguruan Tinggi.

BACA JUGA  Kadisdik Jabar Imbau Guru-guru Berpotensi Ikuti Seleksi Bakal Calon Kepala Sekolah

Para santrinya digembleng dengan berbagai ilmu dan pengetahuan agama Islam serta mata pelajaran umum lainnya oleh 105 tenaga pendidik. Sebagian tenaga pendidiknya, merupakan alumnus P3SB juga. “Kita tarik alumni di sini, supaya lebih bersinergi. Karena mereka lebih memahami tentang kondisi P3SB,” tutur Ary, yang baru enam bulan menjabat Ketua Yayasan P3SB ini.

Sementara untuk penyegaran di lingkungan P3SB, pihak yayasan melakukan pelantikan personel. Ada 11 orang pada tadi siang yang dilantik untuk menduduki jabatannya.

Prosesi pelantikan para Kepala Sekolah dan jabatan struktural lainnya disaksikan oleh Muspika dan undangan lainnya. ” Pelantikan personel ini dilakukan setahun sekali. Yang tadi dilantik, untuk tahun ajaran baru 2019-2020. Kalau ketua yayasan masa jabatannya lima tahun,” pungkasnya. (Nie)

BACA JUGA  PWI Jabar Usulkan Almarhum BJ Habibie Sebagai Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia

Wakil Terbiyah

Tarbiyah itu manajernya kepala2 sekolah
Ada 11 kepala sekolah/

antri total keseluruhannya sudah sampai 1.000 sekarang.

yang jauh dari Bengkulu, Jakarta, Bekasi dan Lampung.

Lalu alumni pun ada yang selalu ditarik menjadi tenaga pendidik disini. Karena mereka lebih memahami kondisi P3SB.

Yang lebih menariknya keberadaan alumni ini sangat diharapkan karena supaya kita bersinegi.

ada sebagian alumni yang mengamalkan ilmu disini dan ada juga yang sebagian.

Yang ditonjolkan adalah proses keagaamaan.

untuk pelantikan ini satu tahun sekali.

tenaga pendidik disini ada 105.

ondok pesantren pembangunan Sumu namdujh

Kyai H Pupung Furqon Pembina Yayasan P3SB

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed