oleh

RSUD Kawali Hadir Diketengah Kebutuhan Masyarakat akan Layanan Kesehatan

CIAMIS|PELITA ONLINE|Dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, RSUD Kawali, Kabupaten Ciamis secara simbolis resmi di buka oleh Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, M.M. Senin (10/01/2022) lalu.

Dalam kesempatan kesempatan tersebut, Herdiat sapaan bupati Ciamis berpesan kalau RSUD Kawali ini harus benar-benar dapat terjangkau oleh berbagai golongan masyarakat. Artinya, berikan pelayanan yang maksimal demi kesehatan masyarakat.

Herdiat juga menyampaikan, sebenarnya pelaksanaan launching RSUD Kawali ini sebelumnya direncanakan pada Juni 2021.

Namun, dikarenakan kebijakan PPKM dan belum selesainya persyaratan perjanjian kerjasama dengan BPJS sehingga baru bisa dilaksanakan, ucap Bupati.

“Akan tetapi sekarang Alhamdulillah, kerjasama dengan BPJS sudah terjalin, sehingga pasien yang menggunakan layanan jaminan kesehatan BPJS bisa disini,” jelas Bupati.

Dalam keterangannya, Herdiat mengucapkan terima kasih pada pihak BPJS Cabang Banjar, yang telah membantu dalam kelengkapan persyaratan kerjasama jaminan kesehatan dengan RSUD Kawali.

“Kedepan, kita tingkatkan kerjasama dengan BPJS supaya masyarakat bisa mengakses kesehatan dengan mudah dan murah. Mudah-mudahan klaim BPJS-nya tidak sampai lambat lagi,” harap Bupati.

Herdiat mengungkapkan, RSUD Kawali dari hasil akreditasi masuk kategori rumah sakit tipe D. Meski demikian, ia menjanjikan pelayanan maksimal bagi pasien yang berobat di RSUD Kawali.

“Dalam pelayanan, saat ini kita berupaya memberikan sarana prasarana dan tenaga medisnya agar setara dengan tipe A atau tipe B itu yang lebih baik,” tegas Bupati. |Heri Thendar|

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed