oleh

Jabar Berupaya Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

BANDUNG, |Pelita Online|-Melalui Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) di Jabar. Hal itu dikatakan, Drs.Hilmawan Abdurachman Kepala Seksi Bidang Kewirausahaan Pemuda Dinas Pemuda (Dispora) Provinsi Jawa Barat usai melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kewirausahaan Pemuda.

Dikatakan Hilmawan, Dispora Jabar telah melaksanakan kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan kewirausahaan pemuda angkatan pertama. Kegiatan pelatihan yang digelar mulai dari Tanggal 6 s/d 8 April 2021 bertempat di Hotel Pasar Baru Squer Jalan Otista Bandung diikuti sebanyak 50 orang peserta dari 5 Kabupaten/Kota Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Kab. Cianjur dan Kab, Karawang,

Menurut Hilmawan, pada kegiatan pelatihan ini semua peserta dihimbau untuk mematuhi prokes. “Sebelum acara dimulai semua peserta panitia dan pengajar terlebih dahulu diswab antigen. Alhamdulillah, hasilnya negatif,”kata Hilmawan.

BACA JUGA  Musim Hujan, Jabar Rawan Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor

Kadispora Jabar H. Engkus Sutisna dalam sambutannya mengatakan, pelatihan peningkatan kemampuan kewirausahaan pemuda ini, salah satu upaya untuk meningkatkan dan membangkitkan kembali giat pemuda setelah mengalami penurunan aktivitas di tahun 2020 akibat pandemi covid-19. “Lebih jauh lagi diharapkan pelatihan ini dapat membantu membangkitkan ekonomi Jabar,”tegas Engkus.

Engkus menambahkan kewirausahaan dapat kita peroleh dari berbagai pelatihan-pelatihan, seminar, atau dengan berinteraksi langsung kepada pelaku wirausaha.

BACA JUGA  Engkus Sutisna : Jadikan Dispora Sebagai Solusi Masalah Kaum Muda dan Olahraga

Dengan itu kita bisa terjun dalam dunia usaha yang sangat luas. “Meningkatnya mental generasi muda dalam berwirausaha adalah salah satu cara untuk membangun jiwa yang tangguh,. Karena walaupun seoorang memahami strategi wirausaha akan tetapi dia tidak berani terjun kedalam dunia usaha, maka proses wirausahapun tidak akan terwujud,’tuturnya. (cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed