oleh

Pemprov Jabar Siapkan Skema Jaminan Masa Depan Atlet

BANDUNG|PELITA ONLINE|- Gubernur Jabar Ridwan Kamil akan menyiapkan skema untuk menjamin masa depan atlet yang sudah membela nama besar Provinsi Jawa Barat di sejumlah ajang olahraga. Diharapkan, tidak ada lagi realita yang menggambarkan penderitaan atlet di masa tua.

Menurut Ridwan Kamil, pihaknya tidak ingin mendapati hari tua atlet mengalami masalah kemanusiaan. Jadi Pemprov Jabar dan DPRD Jabar akan memikirkan sebuah metode yang sifatnya kebersamaan, tidak 100 persen dari negara yang nanti ujungnya untuk pekerjaan jaminan hari tua atlet.

“Jadi jangan ada lagi wartawan menemukan berita-berita itu (kesengsaraan atlet), kita akan pikirkan bersama dewan dalam bulan-bulan ini sehingga bisa,” kata Ridwan Kamil saat memberikan uang kadeudeuh kepada atlet Jabar di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu 27 Oktober 2021.

Pria yang akrab disapa Emil ini menjelaskan, uang kadeudeuh kepada atlet Jabar dibagi dua tahap. Tahap pertama 50 persen diberikan sekarang, sisanya dilengkapi pada anggaran 2022.

“Karena kita tahu karena pandemi covid institusi kenegaraan, pemerintahan mengalami defisit dan hilangnya pendapatan. Mudah-mudahan ini menyemangati Jabar juara, apalagi Persib juga kedinginan di puncak,” jelasnya.

Emil berharap kadeudeuh tersebut melengkapi prestasi dan semangat juara di olahraga akan menular ke bidang pendidikan, bidang keilmuan, bidang kondusivitas sosial politik, dan lain-lain.

“Itulah cerminan Jabar juara lahir batin,” tegasnya.

Diketahui, Pemprov Jabar memberikan hadiah bonus kepada para atlet, terbagi dua yaitu atlet paralimpik karena ada satu medali emas dan perak dipersembahkan atlet paralimpik Jabar. Kemudian atlet yang tadi meraih medali emas sampai medali perunggu dan pemecahan rekor pada PON XX Papua.

Kadeudeuh yang mendapatkan rekor tertinggi adalah Fadlan dari cabang renang dengan total hadiah bonusnya mencapai Rp1,7 miliar.

“Ceuk saya teh, ditabung ya Fadlan. Di usia masih semuda itu mendapatkan pendapatan dari takdir prestasinya luar biasa,” kata Ridwan Kamil. (disp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed