oleh

Hasil Verifikasi SMAN 27 Layak Selenggarakan PTM

BANDUNG,|PELITA ONLINE|– Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 27 Kota Bandung, Ade Suryaman, mengatakan, hasil verifikasi pada tanggal 6-9 September 2021, bahwa SMAN 27 dinyatakan layak untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Dikatakan Ade, penilaian layak tidaknya sekolah selenggarakan PTM ini, atas hasil laporan dari tim verifikasi yang terdiri dari berbagai unsur, yakkni, Dinas Pendidikan, Cabang Dinas, Dinas Kesehatan Puskesmas dan Satgas covid-19 Kewilayan

Kelayakan sekolah untuk menyelenggarakan PTM, kata Ade, yang dinilai bukan saja dari ketatnya penerapan prokes. Melainkan komitmen dan insfrastruktur juga menjadi fasilitas utama. “Alhamdulillah SMAN 27, meskipun insfrastrukturnya masih ada kekurangan namun komitmen orang tua, siswa, dan guru, menjadi pendorong untuk melaksanakan PTM,” kata Ade, kepada Pelita Online.co.id Kamis (16/9/2021) di Ruangan Gym Kantor Dinas Pemdidikan Jawa Barat Jalan DR Rajiman Kota Bandung.

Oleh karena itu, ujar Ade, sebelum melaksanakan PTM, kami melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu. Karena masalah tanggungjawab kesehatan ini, bukan tanggungjawab Kepsek, Guru disekolah saja.” Kita semua harus mempunyai tanggungjawab dan komitmen bersama, antara orang tua, guru disekolah dan siswa,. Hal ini, tentunya agar kita semua dan masyarakat bisa nyaman dalam melaksanakan PTM ini, “tuturnya.

Ade menambahkan,  PTM ini selain adanya surat edaran, juga payung hukumnya berpedoman pada SKB 4 Menteri. Yaitu, Menteri Pendidikan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri yang telah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Menurut Ade, dasar pertimbangan diterbitkannya SKB 4 ini diantaranya yaitu, kesehatan dan keselamatan semua warga satuan pendidikan. “Hal ini, merupakan prioritas utama yang wajib dipertimbangkan dalam menetapkan kebijakan pembelajaran di masa pandemi,”tegasnya. (cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed