oleh

Aandes Suardiansyah, Motivasi Ikut Capilkades, Selain Niat Juga Ada Dorongan Dari Masyarakat

PEDAMARAN,|PELITA ONLINE |- Sebagian masyarakat Pedamaran, nampaknya sudah tidak sabar lagi ingin menyaksikan pemilihan calon Kepala Desa ( pilkades). Awalnya pilkades diwilayah Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI ini, jadwal pelaksanaannya digelar pada tanggal 25 Agustus 2021 lalu. Namun, karena terkendala PPKM, akhirnya pilkades diundur sampai pada bulan oktober 2021 akan datang.

Di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI (Sum-sel) Tahun 2021 ini, tercatat ada 9 desa, yang menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa. Yaitu desa Cinta Jaya, Surinanti, Tanjung Nior, Sukorajo, Burnai Timur, Menang Raya, Pedamaran 4 Pedamaran 6 dan Pedamaran 2.

Dari masing-masing calon semua sudah mempunyai nomor urut. Untuk desa Pedamaran 2 misalnya, ada 5 orang yang mencalonkan diri maju dalam pilkades tersebut. Dari 5 kandidat calon tersebut salah satunya adalah Aandes Suardiansyah, putra dari desa Pedamaran 2, anak dari Ayah Gelek Karto Sinyu (alm) dan Ibu Guluk Erni Opeser, pada saat pengambilan nomor mendapat nomor urut 1.

Melalui telepon seluler, Aandes Suardiansyah, atau lebih akrab dipanggil Aan ini, saat dimintai tanggapannya terkait motivasi dirinya mengikuti bursa capilkades  mengatakan, selain ada dorongan dari keluarga dan masyarakat, dia juga ingin mengabdikan diri dalam pelaksanaan pembangun, khususnya didesa yang dia cintai ini.

Selain itu, menurut Aan, niatnya maju di Pilkades  serentak tahun 2021 ini, terutama untuk berbuat bagi orang banyak dan pengabdian diri di kampung halaman sendiri sebagai putra asli daerah.

Oleh karena itu, Aan tidak henti-hentinya, selalu memohon dukungan dari warga masyarakat desa Pedamaran 2 dan keluarga. Kerena kata Aan peran masyarakat, dan kekuarga suatu hal yang sangat penting. Tanpa dukungan dari masyarakat proses pencalonan pilkades ini tidak akan bisa berjalan.

“Kami berharap adanya dukungan kuat dari masyarakat, insya allah desa Pedamaran 2 akan menuju suatu perubahan kepemimpinan yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ucapnya.(cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed