oleh

Secara Aklamasi, Ustadz Khobir Terpilih Menjadi Ketua DKM Masjid Al-Kautsar

BANDUNG,|Pelita Online|– Secara aklamasi Edi Rusyandi, (Ustadz Khobir) resmi menjadi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Kautsar, Kelurahan, Derwati Kecamatan, Rancasari Kota Bandung.Ustadz Khobir, dipilih berdasarkan musyawah dari 11 orang formatur, yang sudah direkomendasikan oleh jamaha masjid alkautsar.

Sebagai Ketua formatur Ustadz Agus Fahrudin, mengatakan, terbentuknya 11 orang formatur ini, merupakan atas.rekomendasi dari para sesepuh dan jamaha masjid alkautsar. Kesebelas orang inilah yang nantinya akan memilih dan dipilih untuk dijadikan Ketua DKM.

“Alhamdulillah, dalam proses pemilihan  Edi Rusyandi, atau yang akrab disapa ustadz khobir ini, dipilih  oleh formatur untuk menjadi Ketua DKM masa bakti 2021-2023, manggantikan Ketua lama Deni Slamet Riadi,”kata Agus Fahrudin.

Ketua KUA Kecamatan Rancasari, yang diwakili oleh Ustadz Sihabul Badri, sebagai staf KUA, pada saat membacakan SK Pelantikan di Masjid Alkautsar, Jumat (26/03/2021) mengatakan, pengurus DKM harus menamkan keikhlasan, kesabran dalam menghadapi dan membina umat

BACA JUGA  Gandeng BSI, Tesona Iced Tea Ajak Warga Peduli Lingkungan

Demikian halnya juga yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ransari Taufik Rahman. Menurut Taufik, masjid selain sarana ibadah bertaqirub dan beribadah, masjid juga harus dijadikan  sebagai tempat amal sosial

“Bukan hanya tempat ruku dan sujud saja, tapi mesjid harus dijadikan sarana dan fungsi keumatan dalam mnjawab tantangan global ekonomi,” kata Ketua Yayasan Abiburrahman Nagreg Kabupaten Bandung ini.

Taufik juga menitipkan pesan kepada Ketua DKM terpilih, bahwa masjid harus dapat melihat orang-orang yang disekitar. Tatkala ada umat yang tidak makan, sedangkan saldo mesjid sangat besar, itu menjadi tugas dan kewajiban pengurus dalam mengelolanya

BACA JUGA  Kerja Bakti, Momen Ajang Silaturahmi Antar Warga

“Kesolehan bukan hanya untuk individu saja, tapi harus menyebar kepada orang lain
Bagaiman kita harus menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain. Kesolehan spritual harus di barengi dngan kesolehan sosisal,”imbuhnya.

Ketua RW 10 juga sebagai Ketua Yayasan Alkautsar, Deni Slamet Riadi, menyampaikan beberapa pesan. Pertama dalam membangun sinergitas agar tetaplah menjaga kerukunan  antar warga, tetap menjaga dan memelihara kekompakan dan kebersamaan. “Intinya sebagai organisasi sosial RW dan DKM harus seiring berjalan untuk memajukan lingkungan,” ujar Ketua RW 10 ini. (cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed