oleh

Perwosi Berperan Penting Dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga

BANDUNG, |Pelita Online|-Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Provinsi Jawa Barat  berupaya meningkatkan pertisipasi olahraga masyarakat kaum wanita. Betapat tidak, pasalnya sampai saat ini tingkat partisipasi olahraga masyarakat Indonesiasaat  belum  begitu optimal demikian juga dengan kondisi di Jawa Barat

Sebagai penggerak wanita olahraga indonesia dan pendamping pemerintah dalam memajukan olahraga. Perwosi dapat memperlihatkan peranannya terutama dalam perkembangan olahraga ,wanita di Jabar.. Untuk  menanamkan cinta olahraga itu. masyarakat diminta untuk lebih aktif dan menyadari peran penting olahraga.

Dalam kegiatan Pelatihan manajemen  organisasi Perwosi Tingkat Provinsi Jawa Barat  Ketua Umum Perwosi Jabar, R. Giselawati Wiranegara, mengatakan, dalam mengawali tahun 2020 Perwosi bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Provinsi Jawa Barat telah menggelar pelatihan Pengembangan Tenaga Organisasi yang diikuti Perwosi pengurus provinsi dan Perwosi Tk Kabupaten se Jabar

Oleh karena itu, atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, Gisel, mengucapkan terima kasihnya kepada Dispora Jabar yang telah memberikan kesempat kerjasama dalam meningkatkan peranan wanita dalam prestasi olahraga.  Dalam kesempatan tersebut Giesel juga banyak menyorot tentang hasil Rakernas yang diselenggarakan beberapa waktu lalu,

BACA JUGA  Ratusan Kepsek KBB, Belum Ikuti Diklat Penguatan

Kadispora  Jabar, Engkus Sutisna, mengatakan, sebagai mana diketahui memasuki rencana pembangunan jangkah menengah  daerah 2018 2023 Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mencanangan visi yaitu terwujudnya  Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan inovasi dan Kolaborasi bagi Dispora Jabar, dapat amanah untuk mengembangkan misi mewujudkan manusia Jawa Barat yang berbahagia melalui target misinya adalah terwujudnya olahraga juara dan milenial juara.

“Jadi Dispora Jabar dalam melaksanakan program kerjamya dari tahun 2019 kedepan mengemban misi mewujudkan olahraga juara dan milenial juar, “kata Engkus Sutisna.pada saat membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Oaganisasi  Perwosi di Hotel Grand Pasific Kota Bandung Selasa Malam (11/2//2020)  Alhamdulillah, menurut dia, dalam perkembangannya selama tahun 2019 tercatat beberapa prestasi yang dikembangkan oleh Dispora, bersama masyarakat Jawa Barat mendapat prestasi gemilang dengan capai juara umum.

Mengakhiri tahun 2019 lalu, kata Engkus secara diam-diam namun pasti, rupanya kaum perempuan untuk pertama kalinya kesebelasan Persib Bandung Putri menjadi juara umum liga satu sepak bola perempuan di Indonesia juara keduanya sama diraih oleh putri Jawa Barat yaitu oleh Tiara Persikabo Kabupaten Bogor. “Nah, oleh karenanya dua kesebelasan putri sepak bola Jawa Barat ini Insya Allah nanti akan bersatu untuk memperkuat tim  Jawa Barat Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, yang akan berlangsung Bulan Oktober November akan datang”ujarnya.

BACA JUGA  Kelurahan Gemuruh Gencar Sosilisasikan PSBB Kepada Masyarakat

Oleh karena itu, dalam kegiatan pelatihan yang digelar Perwosi kami merasah penting dalam keberadaan hal ini, disamping itu juga, akan memberikan satu warna,bahwa  ternyata  kaum perempuan  juga bisa berprestasi dalam sepak bola, yang cendrung selama ini bola olahraganya kaum pria.

Sementara, Panitia Pelaksana Riza Rahman, S STP melaporkan, kegiatan pelatihan diikuti sebnayak 50 orang peserta dari unsur pengurus Perwosi Provinsi dan Kabupaten Kota di Jabar. Menurut Riza, kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari dari mulai tanggal 11-14 Febuari 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas olahraga Perwosi Jawa Barat serta pengutan konsolidasi orgasanisasi terbih, khusus, untuk merebut juara umum PON di Papua. (cak)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed