oleh

Langkah Antisipasi Terhadap Kecurangan PPDB 2022

BANDUNG,|Pelita Online| Ini sebagai langkah antisipasi terhadap penyimpangan PPDB 2022. Saber Pungli Jabar akan segera bereaksi jika menemukan indikator pelanggaran atau penyimpangan pada saat proses pelaksanaan PPDB itu.

Karena kecurangan dalam penerimaa pserta didik baru (PPDB), biasanya selalu terulang oleh karena itu, saber Pungli Jabar waspadai

Saber Pungli mengawasi dan melayani laporan dumas (pengaduan masyarakat) terkait PPDB,” ucap Humas Satgas Saber Pungli Jawa Barat Yudi Ahadiat saat dihubungi, Kamis  (2/6/2022).

Disebutkan Yudi, Tim Satgas Pungli telah memasang spanduk di tiap-tiap sekolah di Jabar. Spanduk tersebut nyaris menyerupai ultimatum agar oknum yang terlibat dalam PPDB tidak melakukan penyimpangan dalam PPDB.

“Minimal yang mau nitip dan jadi calo, membaca spanduk itu dan kepala sekolah dan masyarakat bisa langsung nelepon,” katanya.

Dikutip dari dara.co, Yudi menyebutkan telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, agar kepala sekolah tak takut melapor bila terjadi kecurangan.

“Menyongsong PPDB tahun ini, kan sudah banyak calo-calo, kita salah satu kegiatannya mengumpulkan kepala sekolah, memberikan informasi jangan main-main dengan PPDB,” tutur dia.

Saat pelaksanaan PPDB nanti, lanjutnya, kepala sekolah bisa melaporkan langsung ke Satgas Saber Pungli. Amber Pungli akan bereaksi dan langsung melakukan tindakan. (cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.