Jalan RE Martadinata dan Siliwangi Kuningan di Hotmix, Wujud Nyata Janji Ridwan Kamil Muluskan Jalan Provinsi

KUNINGAN||Pelita Online||,-Dua paket pekerjaan pemeliharaan berkala jalan provinsi di wilayah Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang masuk dalam wilayah kerja UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V sudah mulai di hotmix.

Dua paket pekerjaan pemeliharaan berkala itu diantaranya terdapat di ruas jalan RE. Martadinata Km. Cn. 33+160 – 37+000 dan ruas jalan Siliwangi yang terdapat di Km. Cn 30+970 – Km. Cn 32+720.

Sebagaimana diketahui, untuk ruas jalan di jalan RE. Martadinata ditangani oleh PT. Trie Mukty Pertama Putra dan untuk jalan ruas jalan di jalan Siliwangi ditangani oleh PT. Perwita Konstruksi.

Secara rinci, penanganan PT. Trie Mukty Pertama Putra sepanjang 3,840 km dengan nilai kontrak Rp7,3 miliar dan penanganan PT. Perwita Konstruksi sepanjang 1,750 km dengan nilai kontrak Rp2,8 miliar.

Ditemui disekitaran lokasi proyek Jalan RE. Martadina, Kabupaten Kuningan, sejumlah warga mengaku bangga kalau jalan provinsi di wilayahnya dapat dimuluskan. “Mudah-mudahan secara keseluruhannya dapat dimuluskan seperti ini”, ujar Teten (55) mewakili warga lainnya yang tengah berkerumun menyaksikan pengaspalan jalan yang dilaksanakan PT. Trie Mukty Pertama Putra.

Mungkin ini salah satu ruas jalan provinsi yang ingin dituntaskan oleh Gubernur Ridwan Kamil, yang sesuai janjinya ingin menuntaskan jalan rusak di Jawa Barat. Yang janji itu bakal ia kebut menjelang purna tugas kurang dari satu tahun lagi sebagai kepala daerah, tambah Teten yang berkaca mata tebal itu, kepada Pelita Online. Rabu (15/3/2023).

Sementara itu Yudi Ahmad, ST selaku PPK Pemeliharaan Berkala Jalan pada UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah Pelayanan V berharap, kalau semua pekerjaan dalam penanganannya diharapkan dapat selsesai sebelum hari Raya Idul Fitri 2023.

“Ya, rencana sebelum lebaran jalan Bojong dan Siliwangi beres”, ucap Yudi saat dihubungi Pelita Online. Kamis, (15/3/2023) melalui pesan singkat App WA. (din/tommy).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *