oleh

Hj Siti Nurmala : Website Dapat Menjadi Ajang Promosi Sekolah

BANDUNG,|| Pelita Online||– Perkembangan era globalisasi dan pesatnya kemajuan teknologi dan informasi tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan sebuah website  untuk dunia pendidikan khususnya sekolah, sangatlah penting. .

Betapa tidak, karena media website dapat digunakan sebagai penyedia sarana dalam menyebarluaskan informasi dan perkembangan terkini dari sekolah yang harus diketahui oleh setiap stakeholder.  Hal itu, diungkapkan Hj Siti Nurmala,
S.Pd.,M.M.Pd. Kepala Sekolah SMAN 25 Kota Bandung

“Website juga dapat menjadi ajang promosi sekolah yang cukup efektif. Berbagai kegiatan kemajuan sekolah dapat disampaikan dan di-upload, disertai data maupun gambar yang relevan, sehingga masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan prestasi-prestasi  yang telah berhasil diraih SMA Negeri 25 Bandung,” ujar Nurmala saat ditemui PelitaOnline.co.id Kamis (4/8/2022)

Menurut dia sebagai media pembelajaran, website sekolah dapat juga sebagai sarana untuk memuat blog dan pembelajaran online E-learning yang dibuat oleh guru-guru.

Melalui blog tersebut kata Nurmala guru dapat menuliskan berbagai artikel tentang pembelajaran atau materi penting mata pelajaran yang terkait dengan kegiatan pembelajaran di kelas. Selain itu, guru dapat memberikan tugas mandiri dan penilaian kepada peserta didik sehingga akan menunjang sarana kegiatan pembelajaran dengan berbasis teknologi dan Informasi.

Disamping itu, katanya, Website sekolah dapat dijadikan sarana komunikasi antara pihak sekolah dengan para alumni. Bahkan, alumni dapat memanfaatkan website tersebut untuk koordinasi dan konsolidasi sehingga terbentuk ikatan alumni yang semakin solid.

“Sekolah menyadari bahwa alumni merupakan salah satu potensi apabila dikelola dengan baik akan mampu memberikan kontribusi yang sangat besar dan positif pada sekolah. Oleh karena itu, kami sangat berharap melalui website ini, himpunan alumni SMA Negeri 25 Bandung semakin kuat sehingga pada waktunya nanti dapat memberikan kontribusi yang sangat besar bagi kemajuan sekolah tercinta ini,” harapnya.

Kami juga  mengharapkan masukan dari berbagai pihak agar kami terus belajar dan meng-update diri sehingga tampilan, isi, dan mutu website sekolah akan terus berkembang. Kepada tim pembuat dan pengelola website sekolah, kami mengharapkan agar terus mengembangkan website dengan semangat dan pantang menyerah.

“Hal itu, tentu untuk mencapai SMA Negeri 25 Bandung agar lebih berkualitas dan sukses dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa Indonesia,”tegasnya. (Cak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.