Asesmen Lapangan Akreditasi STAI Sabili Bandung Sudah Memenuhi Syarat

BANDUNG| PELITA ONLINE|- Akreditasi Perguruan Tinggi menjadi kewajiban untuk mengetahui kompetensi dan mutu Perguruan Tinggi, (PT) baik program studi maupun institusi.

Memurut Ketua Yus Hermansyah, dari lima progam studi khusus Pendidikan Agama Islam (PAI) sudah dua  kali perpanjangan akreditasi dengan predikat “B”, mudah-mudahan yang ke tiga kali memiliki akreditasi maksimal

Asesoris yang di tugaskan dari BAN-PT  selama tgl 25-26 Pebruari 2022, Prof. Dr. Syamsun Niam. MAg dan Prof Dr. Deden Makbuloh. MAg, dari penilaian yg disampaikan kepada civitas akademika  STAI SABILI Bandung, asesor berharap akan memberi penilaian yang objektif dan tentunya SABILI bisa meningkatkan kualitas Sumberdaya Manusia Dosen, Mahasiswa, Karyawan sekaligus, penjaminan mutu dari semua hal.

STAI Sabili Bandung, yang sdh berdiri dari sejak tahun 2000, mempuyai lima program studi yaitu Program Strata  S1 Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Pendidikan Guru MI/SD, Pendidikan Guru Anak Usia Dini dan Program Pendidikan Agama Islam Srata S2
Tentang sarana prasarana lainya In Sya Allah SABILI sudah memenuhi syarat.

Untuk mengelola Perguruan Tinggi tidak mudah makanya dengan adanya standar mutu Akreditasi menjadi tolak ukur prestasi sebuah Perguruan Tinggi. Adapun objek yang di nilai mulai Tenaga dosen, kemahasiswaan, Administrasi keuangan, sarana prasarana kampus, lembaga penjaminan mutu.

Hermansyah, selalu Ketua sudah mempersiapkan diri dari awal baik tenaga dosen tetap yang memiliki NIDN dan memiliki jabatan fungsional minimal 6, SABILI sudah lebih siap dosen yang memenuhi syarat malah ada 29 ini menjadi modal, kita doakan karena sudah perpanjangan ke tiga kali nilai yang akan di dapat punya peringkat “B” lagi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *